Saturday 6 June 2009

Bikin Blog Gratis

Ngeblog Gratisan

Banyak sekali situs penyedia layanan blog haratis alias gretong bin gratis antara lain blogger.com, blogsome, boleh.com, blogdrive, wordpress, dan lain-lain. Namun pada posting ini kita akan mencoba memberikan informasi bagaimana cara membuat blog pada Blogger.
Situs Blogger.com adalah yang paling populer dan pavorit sebagai pilihan para blogger mania karena mudah dipahami dan fleksibel dalam penggunaanya, selain itu Blogger.com juga memiliki kelebihan pada template dibandingkan situs lainnya. Kelebihan layanan Blogger.com yakni:
1. Satu user bisa membuat lebih dari satu blog
2. Satu user bisa membuat team author untuk mempermudah sebuah blog diisi oleh beberapa user sekaligus.
3. Terdapat layanan commenting system agar tulisan kita dapat diberi komentar oleh para pengunjung blog.
3. Dan seperti dikatakan di atas template-templateBlogger.com banyak di sediakan secara gretongan.
Untuk membuat blog melalui Blogger.com cukup dengan tiga langkah:
1. Untuk mendaftar, bukalah situs Blogger pada halaman http/www.blogger.com kemudian klik “Create Your Blog Now”. Sebagai catatan, kita harus membuat sebuah account baru di Blogger dengan melakukan pengisisan menggunakan e-mail yang kita miliki dan masih aktif. Kemudian isikan pula passwordnya untuk di gunakan saat login ke blogger. Setelah mwngisi data-data dengan lengkap, klik pada tanda continue untuk melanjutkan ke langkah 2.
2. Lakukan pengisian nama blog yang akan anda buat dengan title-nya. Pastikan blog yang kita pilih belum ada yang memilikinya. Selanjtnya klik continue untuk melanjutkan ke langkah 3.
3. Pada langkah ke 3 ini kita bisa memilih salah satu template default Blogger.com yang telah tersedia. Klik continue untuk melanjutkan. Kini blog sudah dapat digunakan. Klik “Start Posting” untuk melakukan pengisian terhadap blog.
Setelah berhasil membuat blog kini saatnya untuk mengekspresikan jiwa kita dengan tulisan-tulisan yang bisa memberikan inspirasi, informasi, dan motivasi. Terbitkan posting-posting yang dapat memberikan kebaikan pada orang lain, jangan ragu ataupun minder untuk menerbitkan tulisan kita, dalam proses pembelajaran yang terpenting adalah kemauan dan keberanian. Kemauan untuk bisa dan keberanian untuk melawan “kebodohan”.

Mudah-mudahan bermanfaat. Silahkan mencoba!

0 comments: