Wednesday 17 June 2009

Fungsi Air Dalam Tubuh

Fungsi Air dalam Tubuh
Kamu tahu gak?, pada dasarnya manusia dan kebanyakan makhluk hidup seperti tumbuhan dan lainnya adalah makhluk hidup yang sebagian besar tubuhnya terdiri dari air. Air dalam tubuh manusia menjelma dalam berbagai bentuk cairan tubuh, misalnya air liur, keringat, ludah, cairan mata, dan menjadi pelumas organ tubuh. Oleh sebab itu sistem metabolisme tubuh tergantung dan dikendailkan oleh air dan menjadi salah satu penentu sehat sakitnya tubuh tersebut.
Tapi fungsi utama air dalam tubuh adalah untuk kestabilan. Secara, air menstabilkan suhu, sistem pencernaan, sistem pembuangan, pergerakan, dan kesegaran tubuh. Kamu juga harus tahu kalo minum setelah makan gak cuma ngilangin rasa haus tapi juga untuk melancarkan pencernaan, berperan dalam memproses makanan dan menghantarkan sari-sari makanan ke jaringan tubuh.
Air dalam bentuk darah menghantarkan oksigen ke seluruh sel tubuh. Cairan melumasi persendian tulang hingga kita bisa bergerak. Air juga menyegarkan otot dan kulit sehingga tubug gak kaku dan kelihatan tetap segar dan awet muda.
Air dalam tubuh juga memiliki fungsi sebagai penetral dan pelarut sampah dan racun dalam tubuh. Setiap saat kita buang air seni atau berkeringat , saat itu juga kita membuang racun-racun dalam body kita. Dan buat para penderita penyakit gula, darah yang kental perlu dinetralkan dengan banyak air sehingga meringankan kerja jantung dalammemompa darah. Fungsi pelarut air juga termasuk untuk membakar lemak tubuh agar berat badan terjaga. Nah untuk yang lahi kegemukan, coba deh terapi air buat nurunin berat badannya.
Untuk fungsi air dalam tubuh kayaknya cukup ampe di sini ajah, saya akan nyari tahu lagi gimana cara terapi air yang baik…Bye…

0 comments: