Wednesday 1 July 2009

Terapi Air

Terapi Air

Menurut pengalaman, manusia biasanya lebih cepat meninggal bila tidak minum daripada tidak makan, maka dari itu dehidrasi atau keadaan tubuh kekurang cairan merupakan hal yang berbahaya. Kalo kamu pengen tahu gimana ciri jika someone mengalami dehidrasi kamu tinggal lihat aja air seninya, kalo air seninya itu berwarna pekat dan bau menyengat itu tandanya dia dehidrasi, tapi gak cuma itu ajah biasanya bau badan yang kurang sedap dan sakit pinggang adalah tanda lain dari kekurangan tubuh.

Yang pasi gak ada patokan khusus seberapa banyak air yang harus kita minum setiap harinya, tapi minum setelah makan sangat penting, karena air minum akan membantu pemrosesan makanan danmenghantarkan sari-sari makanan ke jaringan tubuh.

Metode terapi air yang bisa menangakal berbagai penyakit, yaitu minum air putih 1,5 liter sesudah bangun tidur. Akan tetapi cara ini alangkah baiknya kalo dilakukan secara bertahap. Pertama-minumlah dua gelas, mungkin akan terasa mual, tapi istirahatkan beberapa menit. Lalu setiap kira-kira 5 menit minumlah segelas demi segelas sampai habis.

Once again, lakukan metode ini secara bertahap sesuai kondisi tubuh kita, baik jumlah liter maupun lama waktu terapinya. Kita bisa mulai dan menambah volume minum airnya sedikit demi sedikit, dan setelah kondisi tubuh membaik kurangilah sedikit demi sedikit sampai volume normal. Dan yang gak kalah penting dan yang terpenting adalah satu jam sebelum dan sesudah terapi ini sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan.

Pastinya kita ingin sehat dong, dan mungkin bagi kamu yang lagi bermasalah dengan berat badan atau sekedar ingin terlihat awet muda, saya sarankan kamu coba terapi air putih ini, udah murah, mudah, menyejukkan, menyenangkan lagi, dan jangan lupa doa dulu sebelum minum.

Mudah-mudahan bermanfaat dan silahkan mencoab!

Dari berbagai sumber

0 comments: